Resep Andalan Anak Kos

Hai, guys! Kamu anak kos? Bosan dengan menu rendang balado, soto mie, iga bakar, sate ayam...yang semuanya dalam bentuk mie instan? Berikut saya bagikan beberapa bahan dan resep kreatif yang bisa kamu coba :
1. Selalu sediakan saus sambal. Kalau telur ceplok/dadar sudah terlalu mainstream, kamu bisa coba telur kacau (scramble egg) yang dikocok dengan saus sambal. 
2. Ingin sayuran tapi males ribet? Cukup beli sayuran bahan sop 1 bungkus dan 1 bungkus kaldu ayam, lalu goreng bersama telur kocok tadi. Jadilah capcay. 
3. Berhubung harga kopi di starbucks selangit, yuk bikin sendiri? Campurkan 1 bungkus kopi instan (saya pakai good day yang punya aneka rasa)dan 1 bungkus minuman serbuk coklat (saya pakai milo), masukkan beberapa bongkah es batu, lalu shake dalam tumbler selama 2 menit. Tadaa..minuman starbucks ala-ala siap dinikmati. 
4. Saat cuaca dingin, ingin cemilan yang mengenyangkan? Sediakan mentega dan susu. Tinggal beli jagung rebus, serut, campurkan mentega dan milo. Jadilah jasulo (jagung susu milo, hehe).
5. Sediakan agar-agar bubuk. Jika kamu ingin cemilan yang dingin di tenggorokan, agar-agar bisa jadi alternatif. Tempatkan di beberapa mangkok kecil, supaya bisa dimakan bertahap (asal tersedia kulkas,ya).

Oke deh, sekian tips dari aku buat teman-teman penghuni kos. Semoga bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

Cultural Leadership

Menjemput Impian

Dear Future Hubby